Rabu, 16 April 2014

Resep Cendol simple ala NanoNanoNino

Resep Cendol simple ala NanoNanoNino

Bahan - Bahan :

  • 2 sdm tepung hankwe
  • 2 sdm tepung beras
  • 2 lembar daun pandan
  • 2 buah gulmer
  • 1/2 kelapa parut (untuk bahan cendol dan kuah es)
  • secukupnya Garam
  • 1 lt air 300 nya untuk campuran santan cendol nya,, 700 nya untuk kuah es nya

Cara Membuat :
  1. Siapkan bahan.. Saya pakai daun pandan sebagai pewarna dan saya pakai sari nya..
  2. Campur bahan jadi satu dalam panci.. Tepung hankwe, tepung beras, santan, sari pandan dan garam.. Aduh dg api kecil jika sudah seperti bubur matikan dan cetak..
  3. Saya cetak pakai apa aja yg penting berlubang hehe.. Di cetak d atas wadah berisi air es / es batu..
  4. Untuk gula nya saya pakai gula merah di cairkan dg sedikit air panas.. Jika cendol sudah dicetak saya masukkan kulkas..
  5. Saya panaskan kuah es dg air dan perasan santan, sedikit gula san garam..
  6. Es cendol siap d sajikan dengan tambahan es batu.. Selamat mencoba 😊

Demikianlah informasi mengenai resep Cendol simple ala NanoNanoNino yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Cendol simple ala NanoNanoNino Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown