Selasa, 17 Mei 2016

Resep LEMON SORBET

Resep LEMON SORBET

Bahan - Bahan :

  • 2 cangkir air putih
  • 2 cangkir air perasan jeruk lemon
  • 1 cangkir gula pasir

Cara Membuat :
  1. satukan semua bahan di dalam panci, panaskan di atas kompor sampai gula larut. Icip dulu, kalau kurang manis tambah gula nya lagi. dinginkan.
  2. pindahkan ke dalam mangkok, tutup dengan cling wrap. Atau bisa gunakan food container yang tahan freezer.
  3. masukkan ke dalam freezer kurang lebih 1 jam, keluarkan di saat cairan terlihat sudah 1/2 beku. Hancurkan dengan garpu atau mixer perlahan sampai menjadi butiran es halus. JANGAN SAMPAI MENCAIR LAGI!!
  4. cepat masukkan lagi ke dalam freezer, kini kurang lebih 2 jam. keluarkan lagi, ulangi proses yg sama seperti sebelumnya. Masukkan lagi ke dalam freezer.
  5. proses pembekuan-penghancuran-pembekuan diulangi sesering mungkin untuk mendapat tekstur sorbet yang pas. proses pembekuan setiap kalinya selalu ditambah 1 jam, minimal lakukan 4x. pembekuan terakhir tinggalkan 1 malam di freezer.
  6. bisa buat variasi rasa apapun, caranya tetap sama. Misal, jus jeruk, strawberry, apple, dsb.
  7. hayoo... siapa yang merasa tertipu dari judul & deskripsi dipikir cepat jadi? taunya ya... 5 menit itu cm untuk waktu melarutkan gula, soalnya gak ada option 24 jam sih ya utk waktu masak. Mau cara paling gak repot? pakai ice cream maker :D hahaha

Demikianlah informasi mengenai resep LEMON SORBET yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep LEMON SORBET Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown